Fire Alarm Sistem

FIRE ALARM SYSTEM

icon FIRE ALARM SYSTEM

Apa itu Sistem Alarm Kebakaran?

Fire Alarm Sistem terinteregrasi yang didesain dan dibangun untuk mendeteksi kebakaran sedini mungkin, yang kemudian memberi peringatan dalam system evakuasi dan ditindak lanjuti secara otomatis maupun manual dengan sistem instalasi pemadam kebakaran yang telah dipasang, sehingga dapat meminimalkan dampak buruk dari kebakaran tersebut.

Concept Fire Protection menawarkan berbagai macam sistem alarm kebakaran mulai dari sistem alarm kebakaran manual sederhana hingga sistem yang kompleks dan terintegrasi menggunakan teknologi terbaru untuk bangunan yang lebih besar. Tim desain kami dapat menyesuaikan solusi untuk memenuhi kebutuhan spesifik Anda.

Bagaimana Sistem Alarm Kebakaran Bekerja?

Fire Alarm Sistem

Ada dua jenis umum sistem alarm kebakaran yang digunakan, ini adalah sistem alarm konvensional tradisional dan sistem alarm analog yang lebih canggih yang lebih baru. Kedua teknologi dijelaskan di bawah ini:

Sistem Konvensional

Sistem konvensional pada dasarnya merupakan saklar sederhana yang “on” atau “off”. Mereka tidak dapat membedakan antara api nyata dan berbagai fenomena non-api yang dapat memicu alarm seperti asap tembakau, debu dan uap. Dengan sistem konvensional, panel kontrol hanya dapat menunjukkan zona atau sirkuit yang diaktifkan (atau rusak) detektor aktif, mereka tidak dapat mengidentifikasi perangkat individu.

Sistem konvensional umumnya merupakan opsi yang paling efektif biaya untuk bangunan yang lebih kecil.

Fire Alarm Sistem

Sistem Analog

Sistem pengalamatan analog memiliki komunikasi dua arah yang konstan antara panel kontrol dan detektor di lapangan. Setiap perangkat pendeteksi pada sistem pengalamatan analog memiliki alamat uniknya sendiri di dalam sistem dan panel kontrol mampu mengidentifikasi setiap perangkat secara individual dalam kasus kebakaran atau kesalahan

Peningkatan kecerdasan yang terkait dengan sistem pengalamatan analog memungkinkan mereka untuk memiliki kepekaan yang lebih besar terhadap api dengan kekebalan yang lebih besar terhadap alarm palsu.

Analogue fire alarm sistem

Komponen Utama dari Sistem Alarm Kebakaran

Komponen utama dari sistem alarm kebakaran adalah panel kontrol, detektor dan perangkat peringatan.

Control (Alarm) Panel
Panel kontrol adalah otak dari sistem alarm kebakaran. Panel kontrol secara konstan memonitor detektor yang dipasang di seluruh fasilitas yang dilindungi untuk tanda-tanda kebakaran. Ketika kondisi kebakaran terdeteksi panel kontrol dapat melakukan berbagai kegiatan termasuk:

  • Bunyikan alarm evakuasi untuk fasilitas tersebut.
  • Beri tahu Layanan Pemadam Kebakaran.
  • Beritahu manajemen gedung.
  • Tutup pintu api dan asap.
  • Mulai sistem penanganan asap dan ventilasi.
  • Memulai operasi atau mematikan layanan bangunan lainnya.

Concept dapat menawarkan berbagai panel kontrol mulai dari panel alarm kebakaran konvensional sederhana, melalui panel pelepas penekanan hingga sistem alarm kebakaran cerdas seperti rangkaian alarm panel

Detektor

Concept Fire Alarm Sistem Protection mampu menawarkan berbagai detektor untuk menyesuaikan berbagai lingkungan dan bahaya yang berbeda termasuk:

  • Detektor panas
  • Detektor panas linear
  • Detektor panas linear serat optik
  • Detektor asap Ionisasi
  • Detektor asap optik
  • Detektor multi-kriteria cerdas
  • Asap detektor aspiratif
  • Detektor api

Peringatan Perangkat

Concept Fire Protection mampu menawarkan berbagai macam perangkat peringatan yang sesuai dengan lingkungan spesifik Anda termasuk speaker, sounders, lampunya…

Lihat Service lainnya : Access Door Dan Alarm Sistem

2000+ orang menaruh kepercayaan mereka pada CCTV, Bagaimana dengan Anda?

WhatsApp Kami